Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaInternasional

KUOTA HAJI UNTUK JAMAAH INDESIA BELUM ADA KEPASTIAN

Televisi Republik IndonesiaKeagamaan 28 Mei 2021 JAM 06:12:44 WIB

Pemerintah Indonesia melalui kementerian agama hingga saat ini   belum mengambil kebijakan tentang kepastian pelaksanaan haji tahun ini. Hal ini karena pemerintah Arab Saudi belum memberikan kebijakan terkait kuota haji untuk jamaah calon haji Indonesia.

Kementerian haji dan umrah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa pemerintah Arab Saudi akan membuka kembali ibadah haji tahun ini. Meski begitu pemerintah arab saudi belum menjelaskan detail operasional penyelenggaraan haji 1442 h di tengah pandemi Covid-19 tahun ini.,

Bila pemerintah Arab Saudi telah mengelurakan kebijakan terkait kuota haji untuk jamaah calon haji Indonesia maka pihak kementrian agama telah siap untuk memberangkat jamaah calon haji ke tanah suci. Menurut Kabid pelaksanaan haji dan umbrah kementrian agama Provinsi Sumatera Barat kesiapan  untuk memberangkat jamaah calon haji telah mulai dilakukan.

Dengan mempersiapakan dokumen,  kordinasi dengan pusat kesehatan haji, persiapan pembinaan haji dan koordinasi dengan pihak pihak terkait. Demikian juga dengan kesiapan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi . Karena sebagian calon jamaah haji sudah melakukan vaksin Covid-19.

 

Wartawan : NURUL QALBI, JOBAK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat