Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

8 Terminal Tipe B Akan Dikelola Provinsi

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 18 Oktober 2016 JAM 06:32:13 WIB

8 terminal dengan Tipe B pada tahun 2017 mendatang akan dikelola oleh pihak provinsi. Dengan dikelola provinsi nantinya terminal tersebut akan dlakukan pembenahan agar bisa berjalan sesuai tupoksinya sebagai pelayanan publik. Pada tahun 2017 nanti sekitar 8 terminal dengan tipe yang biasanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah akan diambil alih dan dikelola oleh pihak pemerintah provinsi.

Terminal tersebut antara lain Terminal Salido Pesisir Selatan, Payakumbuh, Lubuk Sikaping, Pariaman, Batu Sangkar dan Sawahlunto. Pemindahan kewenangan ini mengingat kurang berfungsi dengan baiknya sejumlah terminal di Sumatera Barat akibat minimnya anggaran yang ada di kabupaten kota.

Mengingat jarak wilayah yang cukup jauh Dinas Perhubungan KOMINFO Sumbar kini berupaya memberdayakan UPT agar dapat mengelola terminal dengan efektif. Dalam dua tahun kedepan akan dilakukan evaluasi dan tahap perbaikan hingga kedelapan  terminal tersebut bisa berfungsi normal sesuai tupoksinya sebagai pelayanan publik.

 

Wartawan : NOVIKA / AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat