Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

BBPOM RAZIA PASAR PABUKOAN BATUSANGKAR

Kontributor DaerahSerba serbi Ramadhan 29 April 2021 JAM 06:38:32 WIB

Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan di PADANG menggelar razia makanan di pasar pabukoan BATUSANGKAR. dari  seluruh sampel yang diuji di Laboratorium keliling, tidak ditemukan takjil yang mengandung zat yang berbahaya seperti Rhodamin dan Borax..Satu persatu pedagang yang menjual menu berbuka puasa khususnya takjil  seperti cendol, es bewarna, kerupuk dan kue di pasar pabukoan BATUSANGKAR dirazia balai besar pengawas obat dan makanan di PADANG.

Razia ini dilakukan untuk mengetahui takjil yang dikonsumsi masyarakat untuk berbuka puasa tidak mengandung bahan berbahaya seperti Rhodamin dan Borax. Setidaknya,   26 sampel diambil dari puluhan pedagang dan diuji lansung di Laboratorium keliling. dari 26 Spesimen yang diperiksa, tidak ditemukan takjil yang mengandung bahan berbahaya atau dinyatakan aman untuk dikonsumsi.

Sementara itu, KADINKES TANAH DATAR YESRITA mengatakan salah satu tujuan digelarnya razia ini untuk meminimalisir penggunaan zat berbahaya yang dicampur dalam penganan. dengan adanya razia, masyrakat dapat terhindar dari penganan yang dapat merusak tubuh karena mengunakan zat kimia.Tidak hanya pasar pabukoan, razia juga dilakukan terhadap pangan dan kosmetik lainnya.

Wartawan : M.ZAKI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat