Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

STATUS PASBAR NAIK MENJADI ZONA ORANGE COVID-19

Kontributor DaerahKesehatan 20 April 2021 JAM 06:11:00 WIB

Akibat peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, satu minggu terakhir, membuat Pasaman Barat naik status dari zona kuning menjadi zona orange Covid-19. SATGAS meminta, masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, sejak satu minggu terkahir, membuat Pasaman Basrat, berubah menjadi zona orange Covid-19, dengan jumlah pasien meninggal dunia tertinggi di Sumatera Barat.

Sebelumnya, Pasaman Barat sempat bertahan di zona kuning selama beberapa minggu, dan minggu ini naik menjadi orange, dengan total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 692  pasien.  Sementara 603 pasien diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Dan 40 pasien dinyatakan meninggal dunia. Juru bicara tim teknis DINKES kabupaten Pasaman Barat dokter Gina Alecia mengatakan, saat ini masih terdapat 49 pasien yang sedang dirawat atau isolasi di balai DIKLAT BPKSDM Talu. Semua pasien dalam kondisi stabil.

Perubahan zona tersebut, merupakan dampak dari tingginya penambahan kasus positif, dan masih minimnya jumlah masyarakat yang di Swab. SATGAS meminta kedepan masyarakat patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Saat ini, SATGAS Covid-19, terus melakukan pemantauan dan edukasi kepada masyarakat, tentang upaya pencegahan covid, dan patuh dalam menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Selain treking dan testing terhadap masyarakat dan orang yang terindikasi kontak erat dengan pasien positif, petugas medis di lingkungan Dinas kesehatan kabupaten Pasaman Barat, sedang melakukan vaksinasi terhadap masyarakat, dan sejumlah komunitas.

 

Wartawan : ANDIKA /ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat