Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

PELAMAR CALON ANGGOTA POLRI MENINGKAT

Kontributor DaerahPendidikan 31 Maret 2021 JAM 06:49:44 WIB

Jumlah pendaftar calon anggota Polri di Polres Pasaman Barat meningkat. Setelah 10 hari dibuka terdapat 72 orang yang sudah diregistrasi, dan akan melanjutkan ke tahap berikutnya. Selama pendaftaran, Polres Pasaman Barat menerapkan protokol kesehatan ketat.

Peminat calon anggota Polri, di Kabupaten Pasaman Barat masih sangat tinggi. Sejak dibuka tanggal 19 maret kemarin, hingga hari ini Polres Pasaman Barat sudah meregistrasi sebanyak tujuh puluh dua pelamar, dan akan melanjutkan ke tahapan berikutnya. Selama mendaftarkan di Polres, anggota bagian sumber daya manusia Polres Pasaman Barat, melakukan pemeriksaan berkas, berat dan tinggi badan tahap awal. Setelah berkas dan tinggi memenuhi syarat, pendaftar akan diregistrasi dan akan melanjutkan ke tahap Polda Sumbar.

Kabag Sumda Polres Pasaman Barat kompol Muzhendra mengatakan, panitia menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Semua calon anggota Polri diwajibkan menerapkan 5M, sebelum memasuki ruangan pendaftaran, dan mengatur jarak saat berada di luar atau di dalam ruangan. Berdasarkan data, dari total 72 pendaftar, peminat terbanyak berada di Bintara petugas umum, dan disusul Akpol, Tamtama Brimob dan Bakomsus. Panitia memprediksi jumlah pendaftar akan terus meningkat, hingga ditutup pada satu maret mendatang.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pendaftar hingga hari ini meningkat, hal itu seiring dengan gencarnya promosi dan tingginya partisipasi masyarakat. Pemeriksaan berkas di awal ini, sebagai langkah screning sebelum mendaftar dan melalui tes ditingkat Polda. Masyarakat dan calon anggota Polri diminta, patuhi semua aturan dalam regulasi pendaftaran, dan tidak percaya dengan calon atau Oknum yang menjanjikan kelulusan. Karena dalam penerimaan anggota Polri di lakukan secara transparan dan tidak dipungut biaya apapun.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat