Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tim Gugus Minta Kabupaten Kota Terapkan Zonasi

Kontributor DaerahKesehatan 20 Agustus 2020 JAM 16:40:30 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat memastikan proses belajar mengajar tatap muka masih berlanjut, Pasca ditemukan empat kasus Positif Covid-19 sekolah harus memperekat pengawasan dan penerapan Protokol Covid-19.

Selama PBM sekolah harus mempersiapkan sarana pendukung, seperti Termogan, tempat cuci tangan dan penggunaan masker di lingkungan sekolah. Sementara itu sekolah juga diminta memberikan informasi dan edukasi kepada wali murid untuk saling menjaga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat Marwazi mengatakan, PBM tatap muka di enam puluh empat sekolah SMP sederajat masih berjalan lancar, meski berada di zona kuning. Sesuai aturan Pasaman Barat masih bisa melakukan PBM tatap muka.

Berdasarkan pantauan saat ini seluruh sekolah sudah siapkan sarana pendukung antisipasi Covid\-19 jaga jarak, sementara itu Dinas Pendidikan juga mempersiapkan mekanisme belajar dan pembagian waktu siswa tetap bisa belajar efektif di sekolah dan di rumah selama masa Pandemi.

Setelah satu bulan lebih berhasil melakukan PBM tatap muka, Dinas Pendidikan sedang melakukan evaluasi dan persiapan untuk PBM tatap muka untuk siswa Sekolah Dasar, namun pelaksanaan tersebut harus diiringi dengan persiapan yang matang agar tidak muncul permasalahan. Guna meningkatkan kepatuhan warga sekolah, Dinas Pendidikan Intensifkan pengawasan dari tim yang selalu berkeliling di setiap sekolah memastikan Protokol Covid-19 bisa berjalan lancar.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat