Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil Minibus

Kontributor DaerahLingkungan 05 Maret 2020 JAM 06:12:46 WIB

Sebatang pohon jenis kedondong tumbang di jalan Ahmad Yani, Padang Barat Kota Padang. Pohon menimpa dua unit mobil minibus dan kabel listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa namun kejadian ini sempat membuat sebagian akses jalan terhambat.

Beginilh situasi pembersihan sisa pohon tumbang yang sempat membuat sebagian akses jalan di jalan A.Yani Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat Kota Padang terhambat. Sebatang pohon jenis kedondong tumbang sekitar pukul 08.45 wib dengan panjang 18 cm dan diameter 85 cm. Ukuran pohon yang cukup besar ini merusak 2 mobil minibus yang terparkir di badan jalan, serta menimpa kabel listrik.

Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD kota Padang dibantu aparat  Kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pembersihan dan pemotongan sisa pohon tumbang. terlihat juga PLN yang segera memperbaiki kabel listrik rusak akibat tertimpa dahan pohon. Tumbangnya pohon ini terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya  angin kencang atau hujan. Diduga tumbangnya pohon ini akibat  sudah mengalami pelapukan pada pangkalnya.

Dalam waktu dekat Pemko akan mengevaluasi  pohon-pohon pelindung di sejumlah ruas jalan. Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang akan memangkas dahan pohon agar tidak mudah tumbang di terpa angin kencang. Masyarakat dihimbau mematuhi  rambu-rambu dan marka jalan   tidak memarkir kendaraan di lokasi yang dilarang.

 

 

 

 

Wartawan : MONA A./ NURUL QALBI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat