Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Jalan lintas wisata Batu Kalang amblas

Kontributor DaerahBencana Alam 26 Agustus 2016 JAM 07:47:00 WIB

Cuaca ekstrim sejak beberapa hari terakhir, membuat sejumlah tuas jalan di kawasan pantai Batu Kalang Kabupaten Pesisir Selatan rusak dan amblas. Warga khawatir kerusakan terus meluas, dan menganggu aktifitas masyrakat dan kunjungan wisata ke kawasan tersebut.

Beberapa titik jalan di kawasan pantai wisata Batu Kalang Koto Sebelas Tarusan amblas diterjang ombak besar. Sebelumnya gelombang laut sudah merusak bibir pantai sepanjang 10 meter, namun saat ini semakin meluas dan merusak sekitar 5 titik bibir jalan alternatif di Kenagarian Batu Kalang ini. Kerusakan jalan akibat ombar besar sudah terjadi sejak 2 hari belakangan, disertai cuaca buruk angin kencang dan hujan yang cukup deras.

Akibat kondisi ini, bangunan rumah dan warung pedagang disepanjang jalan Batu Kalang ikut terancam, karena hampir separuh badan jalan habis digerus air laut. Hingga kini warga setempat hanya melakukan penanganan sementara dengan memasang pagar pembatas pantai dengan timbunan karung berisi pasir. Selain merusak badan jalan, ancaman ombak batu kalang juga membuat aktifitas pariwisata di kawasan ini terganggu, karena berkurangnya bibir pantai.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB