Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Orangtua Diminta Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

Kontributor DaerahKriminalitas 16 Februari 2020 JAM 06:48:37 WIB

Kasus  Eksploitasi  anak yang terjadi Kabupaten Padang Pariaman  menjadi sorotan  sejumlah  pihak.  Dalam  hal  ini  Orang  tua  dituntut  tidak  membiarkan anak  yang  masih  dibawah  umur  untuk tinggal di kosan atau dikontrakan tanpa  pengawasan  langsung.

Penangkapan  Pasutri  yang  Mengeksploitasi anak di Kabupaten Padang Pariaman  menjadi  perhatian  sejumlah pihak.  Salah  satu  poin  yang  menjadi sorotan  yakni  anak  dibawah  umur  yang  Diekploitasi  oleh Pasutri  ternyata tanpa  pengawasan  orang  tua. Hal  ini  cukup  disayangkan  oleh  banyak  pihak  seperti  Komisi V DPRD Sumbar yang membidangi  Kesra.

Diketahui anak dibawah umur tersebut tinggal di kontrakan sendirian dan hal ini dipastikan lepas dari pengawasan orang tua. Seharusnya  anak  yang  menempuh  Pendidikan  SD,  SMP,  SMA   lepas  dari pantauan  dan  pengawasan  dar i orang tua  langsung. Karena di usia ini anak masih labil dan mudah terpengaruh  apalagi dengan perkembangan Teknologi saat ini.

Muchlis Yusuf Abit  menilai  lengahnya pengawasan orang tua justru bisa memicu terjadinya tindak kejahatan kepada anak. Terlebih anak yang dipercaya untuk hidup sendiri tanpa dibekali pengetahuan dan ekonomi yang memadai. Anak akan mudah percaya dengan bujuk rayu seseorang agar bisa memenuhi gaya hidupnya.

Wartawan : NOVIKA, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB