Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Upaya Penekanan Angka Curanmor

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 12 Februari 2020 JAM 06:46:56 WIB

Dalam rangka mengurangi angka curanmor yang ada di Kota Padang. Satlantas Polresta Padang melakukan razia cipta kondisi. Dalam razia ini banyak dijaring pelanggaran lalulintas seperti tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

Menurut data dari Satlantas Polresta Padang angka curanmor di Kota Padang saat ini telah menurun dibanding tahun sebelumnya.  Jika pada tahun 2019 angka curanmor di Kota Padang bisa mencapai 10 hingga 15 kasus setiap hari. Saat ini menurun menjadi 2 hingga 3 kasus perharinya.

Namun untuk mengantisipasi kembali maraknya kasus curanmor . Satlantas Polresta Padang melakukan razia cipta kondisi sejak tanggal 3 Januari 2020. Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka curnmor yang ada di Kota Padang. Razia cipta kondisi ini dilakukan 3 kali dalam sehari. Yakni dibeberapa titik seperti di daerah Gunung Pangilun, jalan Bypass, khatip sulaiman dan juga jalan sudirman.

Kanit turjawali satlantas polresta padang iptu zainal arifin sh menghuimbau agar para pengendara dapat melengkapi surat-surat dan kelengkapan alat kendaraan yang digunakan. Selain itu juga dihimbau kepada pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor untuk dapat menggunakan helm. Hal ini dikarenakan sejak awal dilaksanakan razia cipta kondisi hingga saat ini banyak anak sekolah yang tidak menggunakan helm.

 

Wartawan : MONA A.N.RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB