Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Belasan TKA Tiongkok Masih Aman Dari Virus Corona

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Februari 2020 JAM 06:52:22 WIB

Sampai saat ini belasan tenaga kerja asing asal Tiongkok yang berada di Kabupaten 50 Kota belum terjangkit virus corona. Hal ini disebabkan para pekerja asing ini belum pernah pulang ke ke negaranya semenjak merebaknya virus corona di Tiongkok.

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja menyebutkan bahwa belasan tenaga kerja asing asal Tiongkok yang berada di daerah itu aman dari virus corona. Hal ini karena belasan TKA  ini  telah berada di Kab. 50 Kota jauh hari sebelum virus corona tersebut merebak dan menjadi kekhawatiran di berbagai negara.

Bahkan sebagian besar warga Tiongkok yang bekerja di Sektor Pertambangan itu belum pernah pulang ke negara mereka sebelum dan sesudah virus corona merebak. Selain WNA asal Tiongkok, sejumlah WNA asal India juga berada di Kab. 50 Kota, berbeda dengan WNA Tiongkok. WNA India berada di Kab. 50 Kota dan bekerja di Sektor Pertanian Gambir.

Selain memastikan tidak adanya TKA Asal Tiongkok yang mengidap virus corona, Dinas Perindagnaker juga menyebutkan pihaknya bersama pihak-pihak terkait dalam waktu dekat kembali melakukan pemantauan terhadap tenaga kerja asing (TKA) khususnya asal Tiongkok  tersebut. Selain di Kab. 50 Kota, sejumlah waga negara Tiongkok juga berada di Kota Payakumbuh untuk menjalankan usaha pinang.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB