Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Command Center Pusat Informasi Dan Data Sumbar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Februari 2020 JAM 06:24:05 WIB

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hari ini meresmikan peluncuran Sumbar Command Center di Dinas Komunikasi dan informasi Provinsi Sumatera Barat. Command Center ini diharapkan mewadahi berbagai macam data dan informasi  yang dihimpun dari seluruh perangkat daerah di Sumbar untuk pengambilan keputusan dan kebijakan pimpinan daerah.

Hadirnya Sumbar Command Center di Gedung Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat diharapkan dapat mempermudah koordinasi berbagai perangkat daerah di Sumatera Barat dengan provinsi. Command Center juga akan menjadi wadah perhimpunan data dan informasi untuk pengambilan keputusan dan kebijakan pimpinan daerah di wilayah Sumatera Barat.

Peluncuran Command Center atau pusat kendali berbasis tekhnologi ini juga sebagai bagian dari pengembangan Smartcity, dan didukung Fasilitas Vidio Conference. Sementara dalam peluncuran Command Center juga dilakukan uji coba Teleconference Gubernur Sumbar dengan Pemkab Solok, Kota Solok,  Dharmasraya, serta Bukittinggi, serta SKPD dan KPU, Bawaslu Kabupaten  Kota.

Selain itu hadirnya Command Center ini juga sebagai upaya peningkatan pelayanan publik dalam tata kelola pemerintahan kedepannya. Peralatan yang ada digunakan untuk menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk moment Pilkada nanti dan menyusun perencanaan yang tepat tidak berdasarkan perkiraan saja termasuk pantauan kondisi di daerah potensi bencana. Berbagai fasilitas dan peralatan di  Command Center nantinya akan terus di tingkatkan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan untuk memberikan manfaat  yang lebih luas lagi untuk berbagai pihak.

Wartawan : SHERLY/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat