Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Kepulauan Mentawai

Cuaca Buruk, ASDP Maksimalkan Pengawasan Kapal Penumpang

Kontributor DaerahIklim 31 Januari 2020 JAM 06:31:27 WIB

Cuaca buruk yang terjadi sejak Selasa malam mengakibatkan terganggunya aktifitas pelayaran di perairan Sumatera Barat. Akibat gelombang tinggi dan angin kencang KMP Ambu-ambu dari Bungus padang terlambat berangkat menuju Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai. Cuaca buruk yang masih terpantau terjadi sampai saat ini mengakibatkan terganggunya sejumlah aktifitas pelayaran di perairan Sumatera Barat.

Diakui GM ASDP Padang, sejak selasa malam kapal penumpang yang berangkat dari Bungus menuju Kabupaten Kepulauan Mentawai terpaksa mengalami keterlambatan sampai di pulau sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai. KMP Ambu-ambu berangkat pukul 19.00 WIB pada Selasa malam, kemudian di tengah laut sekitar pukul 23.00 WIB gelombang tinggi dan kecepatan angin diluar perkiraan. Kapal tidak mungkin memilih kembali ke dermaga Bungus Padang dikarenakan gelombang sangat tinggi, untuk itu nahkoda kapal memilih menurunkan kecepatan.

Sehingga kapal Ambu-ambu sampai dipulau Sikakap pada pukul 14.00 WIB  yang sebelumnya di jadwalkan akan tiba pada pukul 06.00 WIB. Terjadi keterlambatan selama 7 jam perjalanan di perairan menuju Kabupaten Kepulauan Mentawai.  Sementara KMP Ambu-ambu yang seharusnya berangkat pada Rabu malam dari Mentawai terpaksa ditunda sampai pagi ini menuju Bungus Kota Padang.

ASDP terus berkoodinasi dan memantau keberadaan kapal yang berangkat menuju Mentawai atau sebaliknya , ditengah kondisi cuaca buruk saat ini.  GM ASDP menambahkan, pihaknya akan terus memantau kondisi cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG . Dan memaksimalkan pemantauan serta  pengawasan kapal-kapal penumpang ambu-ambu dan Galombo yang menuju Kabupaten Kepulauan Mentawai. Mengingat keselamatan penumpang merupakan prioritas bagi ASDP,

 

 

 

 

Wartawan : DELIMA, AGUSRI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB