Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Padang akan menerapkan konsep Full Day School

TVRI Sumatera BaratPendidikan 11 Agustus 2016 JAM 07:37:04 WIB

Konsep Full Day School  saat ini masih dalam pengkajian lebih mendalam. Hal ini  akan mempertimbangkan dengan beragam masukan dari masyarakat sebelum menerapkannya di seluruh sekolah. Full Day School ini diterapkan dengan proses pembelajaran formal setengah hari kemudian di jam berikutnya dapat diisi dengan ekstrakurikuler.

Dengan kegiatan full di sekolah dari senin hingga Jumat, siswa juga akan libur pada Sabtu dan Minggu sehingga mereka dapat menghabiskan waktu bersama keluarga. Sementara itu dengan  sistem Full Day School ini diharapkan secara perlahan dapat membangun karaktek anak didik  dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orangtua mereka masih belum pulang dari tempat kerja masing-masing.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. Syamsulrizal menilai konsep Full Day School ini bisa berjalan efektif jika pihak sekolah mampu mengajarkan peserta didik dengan pembelajaran yang bervariasi sehingga anak didik tidak merasa jenuh ketika proses belajar mengajar berlangsung. Sementara itu konsep Full Day School di Padang sendiri masih dalam proses sosialisasi.

Wartawan : Delima Febria/Agusri
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat