Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Tionghoa Doakan Kedamaian Menyambut Imlek

Kontributor DaerahKeagamaan 27 Januari 2020 JAM 06:14:34 WIB

Menyambut Tahun Imlek, warga Tionghoa mendoakan kedamaian seluruh umat beragama di Indonesia. Di Tahun Tikus ini, warga Tionghoa berharap seluruh warga Indonesia terus menjaga persatuan.

Sambut Tahun Baru Imlek pada pergantian malam tanggal 24 menjadi 25 januari pada pukul 00.00 ribuan warga Tionghoa dari berbagai daerah di Sumatera Barat serta luar provinsi Sumbar melaksanakan ibadah pergantian Tahun Cina di Kelenteng Shee Hing Kiong kawasan Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Proses penyambutan malam Tahun Baru Cina di Kelenteng Shee Hin Kiong tampak berjalan lancar dan aman, hingga umat bisa melaksankan ibadah dan proses penyambutan Tahun Tikus itu berjalan lancar. Sementara itu, detik - detik pergantian Tahun Baru Imlek, warga Tionghoa menampilkan sejumlah kesenian Cina di halaman Kelenteng seperti Dragon Bost dan tarian naga Akrobatik yang menarik wisatawan lokal hingga manca negara untuk menyaksikan kemeriahan penyambutan Tahun Baru Imlek itu.

Wakil ketua Kelenteng Shee Hin Kiong mengatakan. di malam Tahun Baru Cina, warga Tionghoa mendoakan seluruh kedamaian seluruh umat. pada Tahun Tikus ini di minta seluruh warga Indonesia terus bersatu meski memilikin perbedaan. Kemeriahan penyambutan Tahun Baru Imlek akan terus berlangsung hingga puncaknya perayaan Cap Go Meh pada tanggal 7 februari 2020 dengan menampilkan sejumlah kesenian dan budaya Cina setiap hari di kawasan Pondok, Kota Padang, yang diharapkan dapat menarik wisatawan datang ke Kota Padang.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat