Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Prostitusi Berkedok Kos-Kosan Digerebek Polda Sumbar

Kontributor DaerahKriminalitas 15 Januari 2020 JAM 06:49:31 WIB

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Barat mengrebek lokasi prostitusi yang berkedok kos-kosan, di Jalan Adinegoro Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Dari hasil penggrebekan, Ditkrimum Polda Sumatera Barat berhasil mengamankan ibu dan anak yang di duga terlibat dalam praktek prostitusi.

Kepolisian Daerah Sumatera Barat mengamankan ibu dan anak yang di duga terlibat dalam prostitusi yang berkedok kos-kosan di wilayah Lubuk Buaya di Jalan Adinegoro Kelurahan, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Ibu dan anak yang berinisial H 54 tahun,  dan anaknya berinisial D 30 ini diamankan dan ditetapkan jadi tersangka karena duga menjual dan menyediakan lokasi prostitusi di rumah kos-kosan di wilayah Lubuk Buaya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ibu berinisial H berperan sebagai mami yang mengendalikan operasional bisnis prostitusi dan menerima semua uang hasil dari praktek haram tersebut. Sementara anaknya berinisial D, berperan mencarikan wanita dewasa maupun anak di bawah umur untuk dipekerjakan melayani lelaki hidung belang.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat menjelaskan, saat dilakukan penggrebekan tim Ditkrimum Polda Sumatera Barat mengamankan 5 orang, 2 diantaranya merupakan ibu dan anak, sementara tiga orang lainnya di duga wanita yang dipekerjakan sebagai wanita penghibur. Mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 76 Juncto Pasal 88 UU Nomor 35 2014 dan Pasal 17 UU Nomor 21 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang, dengan ancaman diatas 10 tahun penjara.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat