Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Ratusan Atlit Kareteka Inkai, Ikuti Kejuaran

Kontributor DaerahOlahraga 07 Januari 2020 JAM 06:43:12 WIB

Ratusan atlet Karateka Inkai dari sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar, mengikuti kejuaraan provinsi di Politeknik Pelayaran, Poltekpel Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman. Kejuaran memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Inkai Sumbar itu, sekaligus ajang seleksi atlet Inkai untuk bertanding pada Kejurnas di Cibubur Februari 2020 mendatang.

Sedikitnya ada 500 atlet Kareteka Inkai Sumatera Barat yang datang dari sejumlah Kabupaten/Kota di Sumbar ini, mengikuti kejuaraan Inkai Provinsi Sumatera Barat di Politeknik Pelayaran, Poltekpel Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman. Pada kejuaran provinsi Inkai kali ini ada dua kategori yang dilaksanakan yaitu kelas seni atau kata dan kelas tanding atau komite dengan total hadiah jutaan rupiah.

Indrieffouny, Sekretaris Inkai Sumbar menyebut, kejuaraan karate provinsi tersebut diselenggaran Institut Karate-do Indonesia atau Inkai Sumbar, untuk memotivasi atlet, sekaligus mengevaluasi atlet yang selama ini berlatih di kabupaten dan kota masing-masing. Kejuaraan tersebut merupakan sarana pengembangan prestasi dan sebagai tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik karate apakah jauh lebih baik.

Selain itu, kejuaran memperebutkan piala bergilir Ketua Umum Inkai Sumbar itu, juga sekaligus ajang seleksi atlet Inkai untuk nantinya diutus bertanding mewakili Inkai Sumbar pada Kejurnas di Cibubur Februari 2020 mendatang. Selain kejuaraan, di Poltekpel juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus Provinsi Inkai Sumatera Barat masa bakti 2020-2024. Dimana ketua umum Inkai Sumbar periode ini diamanatkan kepada Refrizal, mantan anggota DPR RI.

Wartawan : ABDUL, SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat