Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Batu Besar Mengancam Rumah Warga

Kontributor DaerahBencana Alam 26 Desember 2019 JAM 06:32:21 WIB

Pasca menghantam mobil pickup, batu besar yang jatuh di Kawasan Jalan Lintas Padang-Kabupaten Pesisir Selatan, masih belum dievakuasi. Batu yang berukuran besar yang berada di badan jalan mengancam keberadaan rumah warga yang  berada di bawahnya. Pasca menghantam satu buah mobil pickup yang menyebabkan tiga penumpangnya luka berat, hingga Rabu pagi.

Batu besar yang jatuh di Kawasan Jalan Lintas Kota Padang - Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat ini hingga rabu pagi belum dievakuasi. Batu dengan diameter lebih kurang 1,5 meter ini masih berada di pinggir jalan, dan menyebabkan arus lalu lintas masih berlaku buka tutup.

Selain mengganggu arus lalu lintas di Kawasan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, keberadaan batu besar ini juga mengancam rumah warga yang berada di bawahnya. Karena rawan goncangan yang disebabkan kendaraan besar yang lalu lalang, hingga  saat ini, pemilik rumah yang tepat berposisi di bawah batu besar ini masih belum berani beraktifitas di dalam rumah.

Untuk keamanan, Yanti pemilik rumah beserta dua anaknya masih mengungsi di rumah orang tuanya yang berada di posisi lebih aman, Yanti berharap, batu besar ini dapat segera di evakuasi agar ia beserta anaknya dapat kembali beraktifitas di dalam rumah. Sebelumnya, longsoran batu besar yang terjadi selasa malam ini menghantam satu unit mobil pickup, akibatnya tiga penumpang mobil mengalami luka berat. Saat ini ketiga korban menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Reksodiwiryo Kota Padang.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat