Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Masyarakat Gelar Aksi Bersih Sungai

Kontributor DaerahBencana Alam 09 Desember 2019 JAM 06:43:06 WIB

Badan Penanggulangan Bencana Daerah  BPBD Kota Solok bersama masyarakat menggelar aksi bersih sampah  bantaran Sungai Batang Lembang. Upaya ini untuk antisipasi ancaman  bahaya banjir. Menggunakan beberapa buah  perahu karet, puluhan Aparat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Solok bersama Pemerintah Daerah serta masyarakat  Kota Solok melakukan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Batang Lembang.

Kegiatan ini  dilakukan dalam rangka aksi bersih sungai guna mencegah dampak yang bisa terjadi akibat banyaknya material yang bisa menimbulkan bahaya banjir pada penduduk yang tinggal di bantaran sungai terbesar di Kota Solok tersebut. Selain membersihkan berbagai jenis sampah, dalam aksi tersebut petugas juga membersihkan berbagai material lainnya yang ikut menghambat kelancaran laju air di sepanjang aliran sungai tersebut.

Menurut petugas selain faktor cuaca berupa intensitas curah hujan yang mulai tinggi didaerah ini, kegiatan tersebut juga di tujukan untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak membuangnya kedalam sungai tersebut.

Selain diikuti berbagai elemen masyarakat seperti tagana, Satlinmas serta unsur-unsur masyarakat lainnya, kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari pemerintah daerah Kota Solok.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat