Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

180 Pekerja Migran Indonesia Di Berangkatkan Ke Malayasia

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 Desember 2019 JAM 06:57:28 WIB

600 orang Tenaga Kerja Indonesia asal Sumbar akan diberangkatkan ke Malaysia sebagai Pekerja Migran Indonesia. Dari 600 Tenaga Kerja Indonesia Pekerja Migran Indonesia tersebut, 180 diantaranya sudah dikirim dalam tahap pertama.

Setelah sukses mengirimkan Tenaga Kerja Wanita asal Sumatera Barat  sebagai  Pekerja Migran Indonesia pada bulan lalu. Hari ini PT Andalan Mitra Prestasi (AMP) kembali mengirimkan 180 Tenaga Kerja Lali-laki  asal Sumatera Barat sebagai Pekerja Migran Indonesia ke Malaysia. Direncanakan ada total 600 Tenaga Kerja Indonesia yang akan diberangkatkan, namun pada tahap pertama ini, PT Andalan Mitra Prestasi baru akan memberangkatkan sebanyak 180 Pekerja Migran Indonesia.

Hal ini mengingat pengiriman  Tenaga Kerja   Laki-laki  Indonesia   sudah sangat jarang di lakukan dikarenakan  pernah tersangkut masalah, karena Malaysia lebih cenderung  menggunakan  tenaga kerja  dari Banglades  dan Myanmar. Tahun ini Andalan Mitra Prestasi bekerja sama dengan perusahaan besar Malaysia yakni Syarikat Hartalega  SDN BHD   memberikan peluang  untuk menerima Tenaga Kerja Laki-laki dari Sumatera Barat.

Jika sebelumnya, Malaysia hanya menerima Tenaga Kerja Wanita Indonesia, dalam hal ini Hartalega mengapresiasi Tenaga Kerja Wanita Indonesia yang dapat cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri di lingkungan kerja Malaysia. Hartalega juga berharap Tenaga Kerja Indonesia baik wanita dan laki-laki dapat bertahan dan mengembangkan kemampuan diri dalam berkerja di Malaysia. Sementara itu ketua BP3TKI menambahkan, sejak 3 tahun terakhir, PMI dari Sumbar terbilang meningkat. Diharapkan tidak hanya tujuan Malaysia saja, namun juga dapat berkembang hingga ke Negara Jepang dan Korea. Diharapkan Tenaga Kerja Indonesia yang dikirim ke negara tetangga sebagai Pekerja Migran Indonesia dapat berkerja dengan baik dan dapat menjaga etika di dunia pekerjaan.

Wartawan : DELIMA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat