Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

200 Kamar Hotel Dan Homestay Disediakan Untuk TDS 2019

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 07 November 2019 JAM 06:26:03 WIB

Untuk menyambut para tamu balap sepeda TDS 2019 di Pesisir Selatan, pemerintah setempat memberdayakan hotel dan homestay yang ada di negeri sejuta pesona tersebut. Sebanyak 200 kamar yang terdiri dari hotel dan homestay akan dimanfaatkan untuk penginapan tamu TDS.

Menjelang TDS 2019, etape ke delapan dan sembilan di Pesisir Selatan, pemerintah setempat semakin mematangkan persiapan, lintasan jalan yang akan dilalui oleh pebalap sepeda telah diperbaiki, sehingga sangat aman untuk dilewati oleh pebalap sepeda dalam iven Internasional ini. Tidak hanya itu, terkait akomodasi, pemerintah setempat juga berupaya memberdayakan hotel-hotel termasuk homestay sebagai tempat penginapan tamu yang terdiri dari crew dan official TDS.

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Dispora Pesisir Selatan,Hadi Susilo mengatakan, sebanyak 200 tamu TDS akan menginap di daerah yang kaya akan objek wisata tersebut, terdapat 5 hotel dan 15 homestay yang dimanfaatkan. Hadi susilo menjelaskan 200 kamar hanya untuk penginapan para crew dan tim official, sementara untuk penginapan atlet balap sepeda sendiri direncanakan akan menginap di salah satu hotel berbintang di Kota Padang.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, segala persiapan terkait pelaksanaan TDS kian hari semakin dimatangkan, Hendrajoni juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menertibkan ternak sapi yang berkeliaran dijalanan, sehingga pelaksananan TDS tidak terganggu dan dapat berjalan dengan baik. Pemerintah daerah berharap, pelaksanaan iven TDS 2019 dapat meningkatkan promosi wisata daerah, sehingga dampak positifnya daerah sejuta pesona itu dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat