Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Kempo Mendapat Tambahan Medali Emas

Kontributor DaerahOlahraga 05 November 2019 JAM 06:28:42 WIB

Dihari terakhir pertandingan cabang olahraga Kempo, tim Sumatera Barat kembali mendapat tambahan satu medali emas dan 1 medali perak. Dengan tambahan medali tersebut, cabang olahraga Kempo SUMBAR berhasil keluar sebagai juara dua pertandingan Kempo, dengan total medali 2 emas, 3 perak dan 2 medali perunggu.

Prestasi membanggakan kembali datang cabang olahraga Kempo, dihari terakhir pertandingan cabang olahraga Kempo. Tim kempo Sumatera Barat kembali berhasil meraih satu medali emas, atas nama Ari Pramanto di kelas 70 kilogram Randhori Putra, cabang olahraga Kempo di pekan olahraga wilayah Sumatera, yang berlangsung di gedung sawah lebar semarak, Kota Bengkulu.

Ari Pramanto berhasil menang melawan atlet Kempo asal Aceh di laga final Randhori Putra. Selain medali emas, cabang olahraga Kempo Sumatera Barat juga berhasil meraih medali perak di hari pertandingan Kempo, medali perak tersebut diperoleh dari kateogri Randori Putra atas nama Nico. Atlet yang satu ini sebenarnya sangat berpeluang untuk mendapatkan medali emas, namun sayang Nico terpaksa harus menerima kenyataan pahit dengan medali perak.

Wasit yang memimpin pertandingan sepakat memenangkan Riau, karena selama pertandingan dan tambahan waktu pertandingan Nico bersama lawan nya sama-sama mendapatkan nilai Dro atau nilai Imbang, sehingga tim wasit melakukan kesepatan memutuskan Riau sebabagi pemenang di laga final tersebut. Dengan dua tambahan medali di hari pertandingan tersebut, Kempo Sumatera Barat berhasil mengoleksi 2 emas, 3 perak dan 2 medali perunggu, dan keluar sebagai juara dua, di bawah Riau yang mengoleksi 4 medali emas. Sementara Atlet peraih medali emas, pasca PORWIL pihaknya  mengaku akan fokus melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua tahun 2020 mendatang. Pasca penutupan Kempo, seluruh Atlet cabang olahraga Kempo Sumatera Barat akan bertolak ke Padang untuk bersiap menuju Kelimantan untuk mengikuti kejurnas Kempo.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat