Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kapal Angkut Dan Nelayan Kesulitan Dapatkan BBM Jenis Solar

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 03 November 2019 JAM 06:08:02 WIB

Sejak sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Solar di Pasaran, Kapal Angkutan antar Pulau dan Nelayan berhenti berlayar serta menangkap ikan. Hal ini dapat di lihat di pelabuhan Muarao Padang, beberapa kapal angkut dan Perahu Nelaya bersandar di Dermaga Muarao Padang . Berhentinya mereka berlayar dan melaut di karenakan kelangkaan BBM jenis Solar yang sulit di dapatkan semenjak satu bulan terahir.

Salah satu ABK Kapal mengatakan , mereka sudah hampir dua minggu berada di Dermaga Muaro Padang belum bisa berlayar di karenakan BBM untuk berlayar belum mencukupi. Untuk membeli BBM jenis Solar saat ini sangat sulit, sehari hanya bisa membeli 70 Liter Solar sedangkan untuk kebutuhan kapal sekali berlayar sebanyak 1, 2 Ton BBM jenis Solar.

Sementara itu para ABK juga sudah mencari ke beberapa SPBU yang ada di Wilayah Muaro Dana Luar Muaro namun juga tidak ada karena itu banyaknya Para ABK Kapal angkut tidak beraktivitas saat ini karena kelangkaan BBM jeni Solar saat ini.

Kelangkaan BBM jenis Solar di hampir terjadi di  semua SPBU di dalam  maupun di luar Kota Padang terlihat di beberapa SPBU di Kota Padang banyak kendaraan antri untuk mengisi BBM jenis Solar maupun Bensin. ABK dan Nelayan berharap agar Pemerintah segera menyelesiakan problem kelangkaan BBM saat ini sehingga mereka bisa beraktifitas dan menghidupkan perekonomian keluaraganya kembali.

 

Wartawan : JONI SARTIKA/ JONI BAKRI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB