Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BASARNAS Tingkatkan Koordinasi Kebencanaan

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 31 Oktober 2019 JAM 06:38:10 WIB

Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik dalam Pelayanan Pencarian dan Pertolongan Kebencanaan, Basarnas terus meningkatkan kordinasi. Basarnas berharap, seluruh pihak termasuk TNI, POLRI, BPBD,  dan BMKG dapat menggunakan seluruh perlengkapan nya pada misi kemanusian nantinya.

Untuk memberikan rasa aman dan memberikan pelayanan masyarakat di Bidang Pencarian dan Pertolongan Kebencanaan. Basarnas sebagai Instansi Negara Indonesia yang bertanggung jawab dalam memberikan Pelayanan Pencarian dan Pertolongan Kebencananan, terus berupaya meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan semua pihak seperti TNI, POLRI, BPBD, BMKG, seluruh Potensi Sar dan masyarakat.

Kasubdit Direktorat Perencanan dan Standarisasi Operasi Basarnas, Joko Sungkowo mengakatan. Terjalinnya Kerja sama dan Koordinator yang erat antar seluruh instansi pemerintah, agar pengamanan dapat ditingkatkan. Selain itu setiap instansi juga  di harapkan dapat menggunakan perlengkapan yang di miliki masing – masing dan dikerahkan pada misi kemanusian, seperti kapal,  pesawat, dan perlengkapan lainnya.

Selain itu, dengan disatukan seluruh pola pikir Potensi Sar termasuk masyarakat dapat membantu kinerja Basarnas dalam meningkatkan Pelayanan Pencarian dan Pertolongan saat bencana mengancam wilayah Indonesia.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat