Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Waspada Kanker Payudara

TVRI Sumatera BaratKesehatan 28 Oktober 2019 JAM 06:22:01 WIB

Pencegahan dini terhadap kanker payudara harus segera dilakukan baik oleh wanita dan juga laki-laki.

Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memeriksakan diri untuk mengetahui indikasi terkena kanker payudara. Kanker payudara merupakan penyakit yang menyerang bagian kelenjer payudara. Pengobatan yang dilakukan terhadap penderita kanker payudara ini diantaranya melalui pembedahan, kemoterapi ataupun radiasi.

Meskipun penyebab pasti secara medis belum diketahui, namun beberapa faktor lain yang harus diperhatikan dapat menyebabkan  kanker payudara seperti faktor lingkungan, perilaku, makanan, minuman gaya hidup. Dengan menjaga pola hidup sehat, maka akan mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Penderita kanker payudara bukan hanya wanita, namun juga laki-laki. Untuk di Kota Padang sudah ada penderita kanker payudara laki-laki. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengungkapkan di Kota Padang saat ini penderita kanker payudara mengalami peningkatan. Feri Mulyani menghimbau kepada masyarakat untuk sesegera mungkin memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas mengenai indikasi terkena kanker payudara.

 

Wartawan : MONA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat