Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Sholat Minta Hujan Batal Dilaksanakan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 September 2019 JAM 06:04:45 WIB

Sholat Istisqa atau Sholat minta hujan yang semula direncanakan akan digelar di Lapangan Sepak Bola Sari Bulan Kota Payakumbuh batal dilaksanakan karena malam sebelum pelaksanaan Sholat Sunat Hujan turun cukup lebat di Payakumbuh.

Ratusan Aparatur Sipil Negara, ASN (Pegawai Negeri Sipil, PNS) dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Payakumbuh berencana mengikuti Sholat Istisqa, minta hujan yang digelar selasa pagi 24 September 2019 di Lapangan Sepak Bola Sari Bulan Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang (SAPAKU) Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Selain dihari ASN juga terlihat ikut hadir beberapa orang tokoh masyarakat, juga ikut hadir Ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh, SEKDAKO Payakumbuh, sejumlah kepala SKPD serta beberapa orang anak-anak yang memang sengaja diajak orang tua mereka. Jumlah ASN yang hadir lebih sedikit jika dibandingkan seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemko Payakumbuh, hal tersebut karena malam sebelum Sholat Istisqa digelar, hujan lebat lebih dulu turun, sehingga banyak yang tidak datang untuk melaksanakan Sholat sunat tersebut.

Ketua MUI Kota Payakumbuh dalam Tausiyahnya mengatakan bahwa setelah pihaknya melakukan komunikasi dengan MUI Sumbar terkait dengan telah turunnya hujan sebelum Sholat Istisqa digelar di Payakumbuh, akhirnya diputuskan bahwa Sholat tersebut diganti dengan Tausiyah dan Doa. Sholat Istisqa yang semula direncanakan akan dilaksanakan, akhirnya tidak jadi karena malam seblumnya  telah turun hujan. Hingga akhirnya dilakukan Tausiyah dan Doa bersama agar bencana kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia termasuk Sumatera Barat segera hilang.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat