Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pertamina Kendalikan Pendistribusian Premium

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 21 September 2019 JAM 06:02:05 WIB

Pertamina wilayah Sumbar akan menata kendali pendistribusian BBM jenis Premium. Hal ini dilakukan guna menghindari kelebihan penyaluran Premium, menghindari spekulan dan kesesuaian peruntukkan pengguna Premium.

Berdasarkan data Pertamina wilayah Sumbar angka pengguna BBM jenis Premium di Sumatera Barat terus bertambah. Pada tahun 2018 tercatat sebanyak 50 persen dan hingga tahun 2019 ini tercatat jumlah pengguna bbm jenis Premium di Sumbar  sudah mencapai 70 persen. Sementara Kuota Premium untuk Sumbar setiap tahunnya sudah ditetapkan sebanyak 3 ratus 34 ribu kiloliter.

Antara jumlah pengguna dengan kuota yang tersedia sudah tidak sesuai sehingga PT Pertamina wilayah Sumbar harus mengendalikan pendistribusian BBM jenis Premium. Menurut Ser Retail PT Pertamina wilayah Sumbar seharusnya dengan kuota 3 ratus 34 ribu kiloliter pertahun sanggup memenuhi kebutuhan untuk Sumbar bahkan lebih.Namun saat ini kembali terlihat antrian Premium di sejumlah SPBU khususnya di Kota Padang. Padahal peruntukkan Premium adalah untuk kendaraan seperti angkutan kota, sepeda motor dan beberapa kendaraan tertentu.

Untuk itu sangat diharapkan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan jenis tahun tinggi menggunakan BBM selain Premium seperti Pertalite atau Pertamax. Andi Arifin juga mengatakan terhitung  Agustus 2019 pendistribusian BBM jenis Premium di wilayah Sumbar sudah melebihi 2 ratus ribu kiloliter. Jika pengendalian Premium tidak segera dilakukan maka diprediksi akan terjadi kelebihan penyaluran hingga akhir tahun nanti. Selain itu juga diharapkan  penggunaan BBM jenis Premium bisa tepat sasaran dan menghindari spekulan.

 

Wartawan : NOVIKA/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat