Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Pelanggaran Lalulintas Didominasi Usia Muda

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 September 2019 JAM 06:12:14 WIB

Generasi Muda atau Generasi Usia Sekolah masih menjadi pelanggar terbanyak dalam Operasi Patuh Singgalang Tahun 2019 yang digelar sejak beberapa hari lalu.

Tidak menggunakan Helm Standar dan berkendaraan tanpa  SIM menjadi pelanggaran terbanyak yang ditemukan petugas saat razia dilakukan. Jelang berakhirnya Operasi Patuh Singgalang Tahun 2019 pada tanggal 11 September 2019, Satlantas Polres Limapuluh Kota telah mengeluarkan Surat Tilang sebanyak  600 lebih. Tilang tersebut merupakan hasil razia yang digelar diberbagai tempat di wilayah Hukum Polres Limapuluh Kota.

Selain kendaraan roda empat, kendaraan roda dua atau sepeda motor juga menjadi pelanggar terbanyak. Setidaknya  683 Lembar Surat Tilang telah diterbitkan dengan bebagai jenis pelanggaran yang didominasi  Pelanggaran Lalulintas berusia 15 hingga 24 Tahun. Pelangggaran Lalulintas yang dilakukan, akibat pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, dan pengendara merupakan  anak usia sekolah SMP dan SLTA. Selain pelanggaran tersebut, juga terdapat pengendara kenderaan roda dua yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan seperti STNK, sehingga harus dilakukan Tilang.

Hingga Bulan September 2019 ini jumlah Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Limapuluh Kota mengalami peningkatan, begitu juga dengan pelanggaran Lalulintas. Pengguna jalan diminta untuk terus mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan dan menghindari terjadinya Kecelakaan Lalulintas. Sama seperti Operasi atau Razia yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, Usia Muda masih menjadi Pelanggar Aturan Lalulintas terbanyak.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB