Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Wakil Presiden RI Apresiasi MEA

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 September 2019 JAM 06:36:33 WIB

Wakil Presiden RI Yusuf Kalla mendorong Pihak Perguruan Tinggi untuk melahirkan Wirausaha dikalangan Mahasiswa. Dorongan ini diberikan karena majunya sebuah Negara tidak ditentukan dari banyaknya Pegawai Pemerintah tapi kemajuan itu diraih dengan lahirnya Wirausaha yang Kreatif dan Inovatif.

Indonesia selain memiliki jumlah penduduk yang besar tapi juga punya potensi Sumber Daya Alam yang Luas. Namun  Kekayaan Alam yang di miliki belum dapat dimanfaatkan secara Maksimal dalam menunjang Kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang terampil dalam mengolah dan manfaatkan Sumber Daya Alam tersebut. Selain itu Perguruan Tinggi sebagai Lembaga Pendidik diharapkan tidak saja berperan dalam Mentransfer Ilmu Pengetahuan tapi juga membimbing Mahasiswa untuk menjadi Wirausaha yang handal.

Hal ini penting guna mewujudkan Indonesia yang maju dan sukses ditengah Persaingan Global. Tidak ada Negara yang maju karena jumlah Pegawai Pemerintah yang besar, tapi majunya Negara tersebut dapat diwujudkan dengan melahirkan Wirausaha yang Kreatif dan Inovatif. Hal ini disampaikan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla dalam sambutannya pada saat Penyerahan Penghargaan dan Hadiah Kepada Pemenang Minang Entrepreneurship Award atau MEA Dua tahun 2019 di Auditorium Universitas Negeri Padang tadi siang. Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Mengapresiasi Program Minang Entrepreneurship Award yang digagas sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di bawah diikuti wilayah sepuluh.

Melalui Program MEA ini diharapkan akan lahir semangat Berwirausaha dikalangan Mahasiswa. Sementara itu Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri berjanji untuk akan terus melaksanakan Program MEA secara berkelanjuan setiap tahunnya. Pada MEA Dua tahun 2019 jumlah Peserta yang mengikuti Kompetisi Berwirausaha ini di ikuti 37 Perguruan Tinggi yang berasal dari Sumbar, Riau, Jambi dan Keperi. Sementara pada MEA pertama hanya di ikuti 6 Perguruan Tinggi Negeri dan 13 dari Perguruan Tinggi Swasta. Total hadiah yang diberikan pada Kompetisi MEA Dua mencapai Tiga Ratus Juta Rupiah.

Wartawan : RISNALDI/JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat