Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Emak-Emak Main Bola Gunakan Baju Daster

Kontributor DaerahOlahraga 24 Agustus 2019 JAM 06:13:37 WIB

Pemain sepak bola biasanya diidentik dengan Pria, tapi bagaimana kalau sepak bola dimainkan oleh Emak-Emak dengan mengunakan kostum baju daster. Sepak bola inilah yang digelar Pemuda Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman dalam memeriahkan HUT RI Ke 74 tahunya.

Inilah sepak bola yang dimainkan oleh emak-emak dikampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Terlihat emak-emak sambil menggunakan baju daster, sangat bersemangat merebut bola dari lawanya masing-masing.

Meski permainannya tidak seberapa, namun keseruannya yang tidak terhingga, pasalnya,  dalam lomba tersebut, setiap pemain diwajibkan menggunakan kostum baju daster, dimana setiap tim memiliki lima pemain. Sorak dan canda tawa pun keluar saat Ibuk-Ibuk ini mulai menendang bola, sambil memakai baju daster, bola yang ditendang tak jelas kemana akan diarahkan, namun yang penting bisa merebut bola dari lawanya. Keseruan permainan emak-emak dalam mengolah bola pun, mengundang tawa penonton yang menyaksikannya, begitu juga dengan kegembiraan suporternya ketika gol berhasil diciptakan.

Menurut Panitia, lomba hanya sebagai hiburan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 Tahun ini. Dalam lomba tersebut, 16 desa di Kota Pariaman dari kalangan emak-emak ikut berpartisipasi. Selain sebagai hiburan, lomba sepakbola menggunakan baju daster itu, juga sebagai ajang silaturrahmi antar emak-emak dikota yang berjuluk kota Tabuik tersebut.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB