Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Jalan Menuju Sikilang Butuh Perbaikan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Agustus 2019 JAM 06:31:09 WIB

Setelah 74 tahun merdeka, masyarakat Sikilang dan sekitarnya mengharapkan perbaikan jalan. Jalan menuju perkampungan mereka masih rusak dan berlobang sehingga harga jual hasil pertanian  lebih rendah dibandingkan dengan harga pasar. Beginilah kondisi jalan menuju nagari persiapan Sikilang, sebagian besar jalan utama masih berlombang dan rusak, serta sering digenangi air dan banjir/ saat musim penghujan datang. Akibat jalan rusak banyak kendaraan masyarakat terjebak.

Kerusakan jalan menuju daerah ini  diperkirakan mencapai 30 Kilometer dari pusat kecamatan. Selama ini jalan tanah  dan turkil ini  harus dilewati masyarakat dengan penuh resiko. Di sepanjang jalan saat ini masih banyak terdapat lombang dengan ukuran besar dan  genangan air. Kondisi ini  menghambat perekmbangan ekonomi masyarakat sekitar, karena harga jual hasil pertanian mereka selalu di bawah harga pasar .

Jorong Sikilang Rodipion mengatakan, kerusakan jalan sudah lama terjadi. Masyarakat sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan, namun belum juga sampai ke tahapan pengaspalan. Masyarakat menduga besar biaya dan panjang jalan membutuhkan biaya besar untuk pengaspalan.

Masyarakat berharap di Hari Kemerdekaan ke-74  Republik Indonesia  ini bisa mendapatkan perhatian pemerintah, teruma akses jalan sebagai urat nadi perekonomian dan pendidikan. Masyarakat berharap kerusakan jalan harus menjadi perhatian bersamadan segera diperbaiki. Ribuan masyarakat Sekilang bergantung kepada jalan tersebut. Selain jalan masyarakat juga butuh perbaikan jembatan dan sarana umum lainnya.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat