Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Gedung Balairung Sari Tidak Terawat

Kontributor DaerahLingkungan 31 Juli 2019 JAM 06:30:00 WIB

Lama tidak difungsikan, gedung Balairung Sari yang dijadikan Kantor Bundo Kanduang Bukittinggi menjadi tidak terawat. Kondisi ini sudah berlangusng sejak lima tahun terakhir.

Beginilah kondisi Balairung Sari, Kantor Bundo Kanduang Bukittinggi, yang tidak terawat dan dipenuhi semak belukar. Kondisi yang memprihatinkan sudah berlangsung sejak lima tahun terakhir, bahkan hingga saat ini gedung yang berlokasi di jalan Basa Nan Kuniang, Kelurahan Pulai Anak Air, Bukittinggi, semakin tidak terawat.

Balairung Sari, merupakan kantor milik wanita di daerah Kurai Bukittinggi, dan kemudian dijadikan Kantor Bundo Kandung. Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab kantor yang megah ini ditutup. Warga sekitar membenarkan, Balairung Sari tersebut sudah lama tidak fungsikan, dan sudah dipenuhi semak belukar.

Ketua  karang taruna Pulai Anak Air, Firman membenarkan bahwa Balairung Sari tersebut sudah lama tidak difungsikan lagi sejak beberapa tahun terakhir. Warga setempat berharap Pemerintah Bukittinggi agar mengatifkan kembali gedung tersebut, atau diserahkan kepada masyarakat untuk dijadikan kantor kepemudaan.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat