Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Masyarakat Maligi Olah Makanan Tradisional

Kontributor DaerahKuliner 23 Juli 2019 JAM 06:01:27 WIB

Sejumlah masyarakat Maligi, mulai memanfaatkan lingkungan dan makanan tradisional, yang dikemas dalam paket wisata One Day Maligi. Bermodalkan makanan khas daerah, dengan paket murah, mereka mulai menawarkan kepada pengunjung.

Bermodalkan hasil bumi setempat, sekelompok masyarakat Maligi, mulai membuat paket wisata kuliner khas dengan tawaran keindahan daerah. Mereka mengolah tiram, sebagai menu andalan yang tidak akan dijumpai di sebagian besar rumah makan di Pasaman Barat, bahkan SUMBAR. Beberapa makanan khas, serta sejumlah ikan mereka olah menjadi menu utama, dan ditawarkan kepada pengunjung yang sudah memesan dan berkunjung ke daerah mereka. Cita rasa yang unik dan berbeda memerikan daya tarik tersendiri.

Paket wisata minat khusus ini, mulai mereka kembangkan sejak beberapa bulan terakhir. Meski jarak yang cukup jauh dari pusat kabupaten, namun keindahan alam, makanan khas dan konsep One Day Maligi, ternyata sudah mulai diminati masyarakat, bahkan dari luar Sumatera Barat. Salah seorang pemuda setempat Surya mengaku, upaya ini merupakan cara memajukan Maligi. Dengan konsep sederhana, mereka berusaha menarik minat pengunjung ke Maligi, serta menawarkan makanan khas dan keindahan alam untuk menjadi daya tarik.

Mereka mengaku, paket wisata ini belum terkonsep dengan baik karena metode masih diramu mandiri. Besar harapan kedepan Maligi menjadi kawasan wisata khusus di Pasaman Barat, karena secara gografis, Maligi memili pantai yang indah dan potensi laut dan sungai yang banyak dan bisa diolah menjadi kuliner. Sejak dimulai ternyata, makanan ala kampung ini, mendapatkan respon positif bagi peminatnya. Sehingga kedepan perlu motede yang lebih baik. agar Maligi, bisa bangkit, dan mulai mengekploitasi daerah wisata mereka dengan baik.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat