Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Jembatan Rusak Diterjang Banjir di Kabupaten Padang Pariaman

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Juli 2019 JAM 06:30:29 WIB

Hujan deras yang melanda Kabupaten Padang Pariaman, mengakibatkan rusaknya jembatan penghubung dua kecamatan di kawasan Sikayan Jauah, Nagari Anduriang, Kabupaten Padang Pariaman. Putusnya jembatan tersebut menyebabkan akses masyarakat didaerah itu terganggu.

Beginilah kondisi jembatan di Sikayan Jauah, Korong Balah Aia, Nagari Anduriang, Kabupaten Padang Pariaman. Jembatan tua penghubung dua kecamatan ini, ambruk setelah dihantam derasnya arus sungai di kawasan tersebut. Jembatan yang merupakan akses utama warga di dua kecamatan yaitu Kecamatan Dua Kali Sebelas Kayu Tanam dan Dua Kali Sebelas Enam Lingkung,  putus total dan mengakibatkan terganggunya aktivitas warga di dua kecamatan itu.

Wali Nagari Anduriang Syawirudin mengaku, jembatan  tersebut, telah sering rusak, akibat hantaman derasnya air sungai, dan pada saat ini jembatan tidak bisa lagi dipakai karena telah amruk total. Sedangkan untuk menghubungkan kembali akses, warga setempat bergotong-royong membangun jembatan darurat sementara.

Warga berharap pemerintahan setempat bisa secepatnya membangun jembatan baru, karena keperluan perekonomian warga terhambat akibat putusnya jembatan, selain itu usaha ekonomi warga seperti pembuatan batu bata juga lumpuh akibat tidak bisanya akses kendaraan roda empat melewati jembatan.

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat