Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Disabilitas Asal Padang Alami Penganiyaan

TVRI Sumatera BaratKriminalitas 09 Juli 2019 JAM 06:29:35 WIB

Diduga melakukan tindak pidana pencurian, seorang penyandang disabilitas babak belur dianiya oknum polisi. Melihat kondisi korban, pihak keluarga melaporkan kasus tersebut ke LBH Padang.

Rahmat Kurniawan 19 tahun warga Pauh Kamba babak belur dihajar Oknum Polsek Kecamatan Nan Sabaris karena dituduh telah melakukan tindak pidana pencurian. Tindak penganiayaan ini berawal dari laporan masyarakat kepada polisi yang mengaku telah kehilangan uang sebesar satu juta rupiah lebih. Atas laporan ini aparat polisi menangkap korban dan melakukan introgasi yang diikuti dengan tindak kekerasan.

Akibat aksi ini pihak keluarga tidak terima karena korban merupakan penyandang disabilitas yang masih dalam rawat jalan RS HB Saanin Padang. Sementara itu LBH Padang berjanji akan menindak lanjuti aksi penganiayan yang dialami korban penyandang disabilitas.

Sejumlah keterangan dan informasi terkait tindak penganiyaan ini telah dikumpulkan LBH sebagai barang bukti. Anggota LBH Padang ini mengaku peristiwa yang sama telah berulang kali dialami korban Rahmat. Namun sebelumnya kasus ini dapat di selesaikan secara musyawarah.

 

Wartawan : RISNALDI/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat