Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Penerimaan Peserta Didik Baru SMK N 1 Lubuk Sikaping

Kontributor DaerahPendidikan 08 Juli 2019 JAM 06:30:52 WIB

SMK Negeri Satu Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, diserbu calon siswa beserta orang tua, dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019,2020.

SMK Negeri Satu Lubuk Sikaping, merupakan salah satu sekolah kejuruan yang diminati para orang tua di Kabupaten Pasaman, untuk menyekolahkan anak mereka. Tingginya minat orang tua untuk memyekolahkan anak mereka di SMK Negeri satu Lubuk Sikaping, karna pada SMK Negeri Satu Libuk Sikaping, terdapat delapan jurusan bidang studi, diantaranya akuntansi dan keuangan lembaga, otomanisasi tata kelola perkantoran, bisnis dan pemasaran, rekayasa perangkat lunak, desain permodelan, informasi bangunan, tata busana,  tata boga dan perhotelan.

Dalam pelaksanaan PPDB ini panitia penerimaan, menyiapkan 5 orang operator yang mengentry data siswa ke dalam sistem pendaftaran, sampai hari kedua pendaftaran online sudah tercatat lebih dari 200 orang  yang sudah di entrikan operator kedalam system. Sementara itu jumlah siswa yang akan di terima pada SMK N Satu Lubuk Sikaping pada tahun ini berjumlah 448  siswa yang terbagi kedalam delapan bidang studi, dengan tiga kategori penerimaan, 90 persen melalui jalur zonasi, lima persen jalur prestasi, dan lima persen melalui jalur perpindahan domisili orang tua.

Wiwik Undari salah satu orang tua siswa dari daerah simpang empat mengatakan, SMK 1 ini sudah terbukti mutu dan kualitasnya, di sini bisa mencetak tenaga kerja menengah yang terampil, kalau nanti anak tidak mau untuk kuliah mereka bisa langsung bekerja, selain itu SMK Negeri Satu Lubuk Sikaping mempunyai delapan jurusan bidang studi, jadi anak bisa leluasa dalam memilih jurusan sesuai minat dan bakat mereka. SMK Negeri Satu Lubuk Sikaping, berharap untuk kedepan  peserta didik baru bisa melakukan pendaftaran di manapun mereka berada dan tidak harus datang ke sekolah tempat mereka tuju, untuk melakukan pendaftaran.

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat