Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pelamar di SMA 1 Pasaman Barat Mencapai 831 Orang

Kontributor DaerahPendidikan 07 Juli 2019 JAM 06:19:41 WIB

Hingga hari kedua, penerimaan siswa baru melalui jalur PPDB online, jumlah pelamar di SMA Negeri Satu Kabupaten Pasaman Barat mencapai delapan ratus tiga puluh satu pelamar. Padahal kuota yang tersedianya hanya tiga ratus enam siswa baru. Panitia memprediksi hingga hari ketiga jumlah pelamar akan bertambah.

Animo calon peserta didik baru, untuk mendaftar di SMA Negeri Satu Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat cukup tinggi. Hingga hari kedua, panitia mencatat jumlah pendaftar mencapai delapan ratus tiga puluh satu calon siswa baru, padahal kuota yang tersedia haya tiga ratus enam siswa. Panitia mengaku, jumlah masyarakat dan calon siswa yang datang, sejak hari pertama PPDB sistim zonasi ini dibuka, ratusan pelamar sudah mulai memasukan berkas. Namun karena banyak yang tidak memahami informasi dan cara, panitia terus berupaya menjelaskanya hingga hari ini.

Kepala sekolah SMA N Satu Pasaman Ahmad Hosen mengatakan, jumlah pelamar itu diprediksi akan terus bertambah hingga hari ketiga ini. Sebab banyak calon siswa baru akan menentukan pilihan mereka diakhir waktu. Meski demikian sekolah akan tetap berpegang kepada aturan yang ada, terutama aturan PPDB zonasi. Sehingga dalam penerimaan ini, calon peserta didik baru harus selektif dan mencermati informasi. Karena pasca dientrikan data oleh operator, maka sistim yang akan menyaring sesuai aplikasi, dan menghasilkan nilai tertinggi atau terendah yang akan diterima di satu sekolah.

Hingga hari kedua ini, sekitar pukul lima belas, nim tertinggi yang diterima di SMA N Satu Pasaman tiga ratus delapan tiga, dan terendah dua ratus delapan belas, namun angka itu akan terus berubah seiring dengan entri data yang terus masuk ke sistim. Sekolah dan panitia mengaku, terus berupaya memberikan informasi kepada calon siswa baru dan wali murid, di sejumlah loket, agar tidak salah pengertian. Sebab dalam PPDB ini, panitia hanya bertugas mengentri dan ferivifiksi data. Untuk kelulusan rencananya akan diumumkan Senin depan, atau calon siswa bisa memantau melalu situs resmi PPDB.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB