Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

PPDB Sistem Zonasi Mendapat Kritikan

Kontributor DaerahPendidikan 27 Juni 2019 JAM 06:12:42 WIB

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem zonasi yang kembali diterapkan pada tahun 2019 ini mendapat kritikan dari wakil ketua DPR-RI Fadly Zon. Pemberlakuan sistem zonasi telah merobah apa yang telah dirancang sebelumnya dalam dunia pendidikan.

Wakil ketua DPR RI,Fadli Zon mengkritik kebijakan pemerintah terkait diberlakukannya zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB),ia menyebut, apa yang dilakukan tersebut tanpa perencanaan matang. Menurutnya,perubahan-perubahan mudah sekali dilakukan tanpa melakukan pengkajian yang mendalam,termasuk memikirkan  dampak yang ditimbulkan oleh kebijakan tersebut.                               

Perubahan yang kerap kali dilakukan pemerintah seiring dengan bergantinya pimpinan di kementerian. Kondisi ini telah  menimbulkan berbagai permasalahan di masa yang akan dating. Penerapan sistem zonasi sendiri memang mendapat berbagai kritikan.Karena hal itu dinilai menyulitkan siswa untuk menuntut ilmu sesuai dengan sekolah yang diinginkan. Meski berbagai tanggapan muncul terkait PPDB sistem zonasi namun PPDB untuk tingkat SMP tetap dilakukan. Beberapa sekolah di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota juga sudah melakukannya.

 

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat