Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaNasional

Panglima TNI pastikan 10 ABK dalam keadaan sehat

TVRI Sumatera BaratBerita Nasional 13 April 2016 JAM 06:44:12 WIB

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo memastikan kondisi 10 ABK korban kapal sandera kelompok militan Abu Sayyaf dalam keadaan sehat. Hingga kini pihaknya terus melakukan upaya dan beroordinasi secara intens dengan Pemerintah Fhilipina untuk menyelamatkan seluruh korban penyanderaan.

Untuk menangani kasus penyanderaan 10 WNI yang dilakukan oleh kelompok teroris Abu Sayyaf, hingga kini Pemerintah RI terus melakukan koordinasi secara intens dengan Fhilipina. Karena lokasi penyanderaan berda dikawsaan militer negeri Fhilipina. Pemerinta RI menyerahkan kewenangan penuh kepada Pemerintah Fhilipina untuk melakukan upaya penyelamatan.

Sebagai Pemerintah yang berdaulat, Indonesia memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Militer Fhilipina dengan kewenangan dan aturan Pemerintahnyas dalam menyelesaikan kasus ini. Keselamatan seluruh korban penyanderaan kelompok Abu Sayyaf menjadi prioritas utama Pemerintah Fhilipan dalam melakukan upaya penyelamatan. Dengan terus menjalin komunikasi dan koordinasi, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo memastikan hingga saat ini 10 ABK dalam keadaan sehat.

Wartawan : Titi Maghfirah / Joni Sartika
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat