Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Harga Cabai Merah Turun di Pasar Bawah Bukittinggi

Kontributor DaerahEkonomi 23 Juni 2019 JAM 06:04:38 WIB

Selama dua pekan harga cabai merah melambung naik, namun saat ini harga cabai merah kembali turun dari 80 ribu rupiah per kg menjadi 45 sampai 55 ribu rupiah per kg.

Diprediksikan cuaca dan pasokan cabai merah kembali konidisif, penyebab harga cabai merah kembali normal, jika dibandingkan sepekan pasca lebaran kemarin. Sebelumnya harga cabai mencapai 80 ribu rupiah per kg, namun pada Jumat pagi ini, harga cabai merah kembali turun dengan kisaran harga mulai dari 45 ribu rupiah hingga 55 ribu rupiah per kg.

Kendati harga cabei merah sudah mulai turun, namun masih didapati pedagang cabei menjual dengan harga 60 ribu per kg, hal tersebut karena pedangang masih menyimpan stok cabei merah saat harga masih tinggi.

Harga cabai merah ini, juga diprediksikan akan tetap turun, pasalnya pasokan cabai merah masuk ke Pasar Bawah Bukittinggi, kembali normal. Pedagang cabai, butar membenarkan, harga cabai merah dan cabai hijau sudah turun dari 80 ribu rupiah menjadi 45 ribu sampai 50 ribu rupiah per kg. Sementa harga sembako lainnya, seperti bawang dan tomat di Pasar Bawah masih stabil dari harga sebelumnya,  saat ini harga bawang kisaran  28 ribu hingga 35 ribu rupiah per kg.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat