Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Menunggu Juknis PPDB

TVRI Sumatera BaratPendidikan 20 Juni 2019 JAM 06:28:07 WIB

Sejumlah sekolah SMA dan SMK di wilayah Sumatera Barat masih menunggu petunjuk teknis dan PERGUB terkait penerimaan peserta didik baru atau PPDB di tingkat SMA. Karena hingga  saat ini, pihak sekolah belum menerima petunjuk peraturan untuk penerimaan peserta didik baru tahun 2019-2020.

Hingga saat ini sejumlah sekolah SMA masih menunggu petunjuk teknis dan peraturan Gubernur terkait tata cara dan system penerimaan siswa baru tahun 2019.

Humas SMA  Negeri 10 Padang menjelaskan,  pihaknya  masih menunggu  aturan dan teknis penerimaan siswa baru dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat,  karena pihak sekolah belum mengetahui tata cara penerimaan termasuk pemakaian system zonasi  yang sudah diberlakukan tingkat SD dan SMP tahun ini.

Pihak SMA 10 Padang juga mengaku  telah banyak di kunjungi oleh wali murid  untuk menanyak waktu penerimaan siswa tahun 2019, namun belum adanya aturan pihaknya terpaksa meminta wali murid untuk menunggu informasi  terbaru. Pada tahun 2019 lalu, seluruh SMA Negeri di wilayah Sumatera Barat menerapkan  system zonasi kota dan kabupaten dalam penerimaan peserta didik baru atau PPDB

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat