Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Daging Sapi Mulai Normal

TVRI Sumatera BaratEkonomi 17 Juni 2019 JAM 06:12:47 WIB

Usai lebaran, harga daging sapi kembali normal seperti hari biasanya yaitu 120 ribu rupiah per kilogram. Selain itu daya beli terhadap daging sapi mulai meningkat, karena sebagian besar pedagang makanan sudah mulai berjualan.

Satu minggu lebih usai Lebaran Idul Fitri, harga daging sapi di Pasar Raya Padang kembali normal. Sebelumnya harga daging sapi ini dijual pedagang sebesar 130 ribu rupiah hingga 140 ribu rupiah per kilogram, kini turun menjadi 120 ribu rupiah satu kilogramnya.

Normalnya harga daging sapi di Pasar Raya Padang ini sudah terjadi sejak beberapa hari menjelang lebaran, karena sepinya masyarakat membeli daging sapi ke Pasar Raya Padang. Namun saat ini satu minggu usai lebaran, daya beli terhadap daging mulai banyak dari sebelumnya, karena sebagian besar pedagang yang menggunakan daging sapi untuk diolah menjadi makanan sudah mulai berjualan.

Sementara, pedagang daging sapi di Pasar Raya Padang mengatakan daging sapi yang mereka jual berasal dari Provinsi Lampung dan sapi Australia. Mereka sengaja membeli sapi asal Lampung dan Australia karena, harga daging sapi asal Sumatera Barat masih tinggi.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB