Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Cabai Mulai Turun

TVRI Sumatera BaratEkonomi 17 Juni 2019 JAM 06:06:43 WIB

Meski sudah mulai turun, harga cabai merah saat ini di pasaran masih terbilang tinggi dari harga normalnya. Saat ini harga cabai merah satu kilogram dijual  seharga 50 ribu rupiah.

Sejak tiga hari menjelang Lebaran Idul Fitri, harga cabai merah ini mulai mengalami kenaikan yang cukup siginifikan. Dari harga normal 30 ribu rupiah perkilogram, naik menjadi hingga 80 ribu rupiah satu kilogram. Satu minggu usai lebaran, harga cabai merah mulai turun meski tidak begitu signifikan.

Saat ini satu kilogram Cabai Merah Jawa dijual 50 ribu rupiah per kilogram, sama hal nya dengan cabai merah lokal atau asal Sumatera Barat, yang masih berada diangka 50 ribu rupiah per kilogram. Masih tingginya harga cabai merah ini disebabkan kurangnya pasokan dari petani cabai ke pedagang.

Tingginya harga cabai setiap menjelang hingga usai lebaran menurut pedagang sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya. Selain cabai merah, cabai hijau juga mengalami kenaikan dari 28 ribu rupiah kini menjadi 36 ribu rupiah per kilogram. Kenaikan harga juga terjadi pada bawang merah lokal yang kini satu kilogramnya dijual 36 ribu rupiah, dari 24 ribu rupiah per kilogram pada satu bulan lalu. Sedangkan untuk bawang putih kini masih normal yaitu 36 ribu rupiah per kilogram.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI/ JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat