Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Arus Balik Simpang Empat Mulai Meningkat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 11 Juni 2019 JAM 06:57:16 WIB

Akhir libur lebaran, arus balik di terminal Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat mulai meningkat. Kondis ini disebabkan sebagian besar pemudik kembali dari provinsi tetangga, seperti Medan dan Pekanbaru. Arus balik di terminal Simpang dan sejumlah jalan utama di Pasaman Barat mulai terlihat meningkat. Sebagian besar pemudik yang balik, merupakan masyarakat yang berasal dari provinsi tetangga, seperti Sumatera Utara dan Pekanbaru.                    

Seperti yang terlihat di terminal Simpang Empat, jumlah bus yang masuk dan keluar mulai seimbang. Sebagian besar bus yang datang terisi penuh oleh penumpang, sementara jumlah penumpang dari Pasaman Barat menuju luar daerah masih terbilang minimnya.

Salah seorang petugas loket ALS Tila mengatakan, khusus penumpang armada ALS, keberangkatan dan kedatangan mencapai tiga unit bus, atau sekitar seratus lima puluh orang per harinya. Jumlah ini dinilai meningkat, jika dibandingkan dengan keberangkatan bus normal, sekitar satu armada per harinya.

Tila memprediksi puncak arus balik di terminal Simpang Empat akan terjadi Minggu kemarin dan Senin ini, sebab sebagian besar perkebunan dan kantor memulai aktivitas kerja mereka hari ini.  Sementara itu untuk armada bus yang tersedia saat ini sangat memadai untuk melayani seluruh penumpang baik menuju Pasaman Barat maupun keluar Pasaman Barat.

Sementara itu,  jumlah pemudik antara kabupaten juga mulai meningkat. Sebagian besar pemudik terlihat menggunakan kendaraan roda dua dan mobil pribadi. Sementara itu, penumpang bus antar kabupaten juga mulai meningkat.  Sementara itu, untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi juga mulai melonjak. Sejak siang ratusan kendaraan pribadi non BA mulai meninggalkan Pasaman Barat, menuju Kota Padang, Medan dan Pekanbaru.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat