Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

20.000 Pengunjung Padati Pantai Sasak

Kontributor DaerahPariwisata 10 Juni 2019 JAM 06:16:32 WIB

Jumlah pengunjung objek wisata Pantai Sasak hari ketiga, diperkirakan mencapai dua puluh ribu orang. Panitia memprediksi tingkat kunjungan meningkat pada hari Sabtu dan Minggu, sebelum berakhirnya masa libur lebaran. Meningkatnya jumlah pengunjung membuat petugas dan panitia kewalahan mengatur lalu lintas agar tetap lancar. Jumlah pengunjung objek wisata, Pantai Sasak Kabupaten Pasaman Barat, diperkirakan meningkat sekitar dua puluh persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Meningkatnya kunjungan kerena terdapat tiga pilihan lokasi wisata di daerah itu, dan membaiknya sejumlah sarana.                                        

Berdasarkan pantauan dari panitia, jumlah pengunjung hari ketiga pelaksanaan pesta pantai mencapai dua puluh ribu jiwa, yang tersebar di objek wisata Pohon Seribu, objek wisata Muaro Sasak dan objek wisata Bancah Galinggang Maligi. Salah seorang panitia Arman mengatakan, pesta Pantai Sasak dimulai tanggal enam Juni dan berakhir hari Minggu. Setiap harinya panitia menampilkan sejumlah hiburan kesenian lokal dan moderen, serta sejumlah artis ternama dari Kota Medan dan Kota Padang. Mengantisipasi kemacematan saat puncak kunjungan masyarakat, panitia sudah bekerjasama dengan petugas keamanan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pasaman Barat.

Sementara itu, selama pesta pantai, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah wahana permainan yang disediakan panitia dan masyarakat sekitar, seperti permainan anak dan spot selfie bagi pengunjung, serta bermain ombak dan sejumlah pertunjukan lainnya. Mengantisipasi kemacetan, panitia sengaja memisahkan tempat penjualan tiket dengan lokasi pemeriksaan tiket masuk. Selama berlibur pengunjung juga harus lebih hati-hati dan menjaga harta benda, atau anak-anak, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Panitia berharap, selama pesta pantai, pengunjung bisa menjaga norma adat dan aturan yang  ada. Terutama menjaga keselamatan saat berada di pantai atau lokasi wisata lainnya. Karena membludaknya jumlah pengunjung sangat tidak sebanding dengan jumlah petugas dan panitia yang ada.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB