Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sakit, Siswi UN Dirumah

TVRI Sumatera BaratPendidikan 24 April 2019 JAM 06:18:39 WIB

Mengalami sakit Leukimia seorang siswi SMP Negeri 39 Kota Padang atas nama Indah Permata Sari harus mengikuti Ujian Nasional 2019 di rumahnya. Indah Permata Sari melaksanakan Ujian Nasional dengan memakai sistem berbasis kertas dan pensil. Salah seorang murid SMP Negeri 39 Kota Padang atas nama Indah Permata Sari terpaksa harus mengikuti Ujian Nasional tahun 2019 dirumahnya di kawasan Bukit Gado - gado Kota Padang. Hal ini di picu karena Indah tidak  bisa ke sekolahnya untuk melaksanakan Ujian Nasional karena sakit Leukimia yang ia derita.

Dengan berpakaian lengkap seragam sekolah Indah Permata Sari mengikuti Ujian dengan memakai sistem berbasis kertas dan pensil yang langsung di awasi oleh Kepala SMPN 39 Padang dan pengawas ujian.Kepala SMPN 39 Padang mengapresiasi keinginan Indah yang berinisiatif menelpon pihak sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional tahun ini.

Di sekolah Indah termasuk anak pintar dan berprestasi. Sementara itu Indah tidak bisa sekolah sebulan menjelang pelajar SMP sederajat di Kota Padang akan menghadapi Ujian Nasional.Indah merasa senang bisa mengikuti Ujian Nasional tahun sekarang meski ujiannya di rumah. Meski dalam kondisi sakit Indah tampak besemangat mengikuti Ujian Nasional tahun 2019 tingkat SMP di rumah nya sendiri. Indah berharap ia bisa mengikuti ujian dengan baik dengan nilai maksimal untuk bisa masuk ke sekolah lanjutan tingkat SMA yang ia impikan.

 

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat