Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

BAWASLU Himbau ASN Tetap Netral

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 Februari 2019 JAM 06:14:52 WIB

Bawaslu Provinsi Sumatera Barat menyebutkan dari 19 kabupaten kota disumbar, diketahui ASN. Kabupaten Padang Pariaman merupakan ASN terbanyak melakukan pelanggaran pemilu 2019. Melihat kondisi itu, badan pengawas pemilu menghimbau seluruh ASN untuk selalu bersikap netral selama pileg dan pilpres.

Bahkan dari data bawaslu Padang Pariaman sendiri, tercatat 3 orang ASN yang terlibat. bahkan kasus pelanggaran yang dilakukan dua ASN diantaranya sudah sampai kekomisi ASN, dan kini bawaslu masih menunggu hasil terkait sangsi yang akan diberikan.

Pelanggaran pemilu yang dilakukan asn juga terjadi di Kota Pariaman, Solok dan sejumlah daerah lainya yang kini masih dalam proses. Selain itu, untuk mengantisipasi keterlibatan ASN dalam pelangaran pemilu, bawaslu terus melakukan sosialisasi kepada ASN, agar tidak terlibat dan terus bersikap netral, hingga pileg dan pilpres berakhir. Meskipun sampai hari ini bawaslu masih menemukan pelangaran-pelangaran ringan atau sedang. karena sangsi terberat yang akan diterima asn adalah pemberhentian.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

WASPADA LONGSOR DAN BAJIR DI MUSIM HUJAN

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

KECELAKAAN BERUNTUN 3 ORANG MENINGGAL DUNIA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

PASBAR BUTUH TEMPAT PENANGKARAN BUAYA

28 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB