Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Sawahlunto

Songket Silunkang

Kontributor DaerahSeni Budaya 11 Februari 2019 JAM 06:45:15 WIB

Songket Silunkang merupakan salah satu produk usaha industri yang telah cukup terkenal keseluruh pelosok Nusantara dan bahkan hingga ke Mancanegara, untuk itu keberadaan songket Silungkang ini perlu dijaga dan dilestarikan.

Menyebut nama Sawahlunto selain identik dengan tambang batu baranya, Sawahlunto ternyata juga dikenal karena keberadaan kain songketnya yang cukup terkenal hingga ke Mancanegara.  songket Silunkang siapa yang tak kenal,  Songket produk rumahan ini terkenak karena memiliki corak yang sangat khas dan sangat indah untuk dipakai, Walikota Sawahlunto Deri Asta menyatakan pemerintah Sawahlunto kini terus berupa untuk mengembangkan keberadaan usaha industri Kain Songket Silunkang.

Selama ini usaha industri kerajinan kain songket tersebut tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat khususnya masayarat dikawasan  Silungkang sehingga kain songket tersebut terkenal sebagai Kain Singket Silunkang. menurut Walikota Deri Pemko Sawah Lunto kini terus berupaya mempromosikan kebaradaan Kain Songket Silunkang tersebut hingga ke mancanegara.

Wartawan : MAHYAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat