Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Polres Pasaman Barat Terus Siagakan Personilnya di Kantor KPU dan Bawaslu Pasaman Barat

Kontributor DaerahPolitik 06 Februari 2019 JAM 06:00:48 WIB

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan memberikan rasa nyaman, kepada peneyelenggara pemilu. Jajaran Polres Pasaman Barat, terus melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Pasaman Barat. Selain pengamanan logistik dan kantor. Sejumlah anggota Polres juga melakukan pengamanan melekat terhadap Komisioner KPU dan Bawaslu. Sejak dimulainya tahapan pemilu beberapa waktu lalu, sejumlah anggota Polres Pasaman Barat, sudah mulai melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Pasaman Barat. Pengamanan itu bertujuan untuk menjamin terlaksananya pemilu serentak April mendatang dengan baik dan tertib.

Pengamanan dilakukan oleh personil Polres Pasaman Barat, melibatkan sejumlah unsur. Seperti Sabhara, Intel dan lalu lintas. Lim kecil terpadu itu akan terus berupaya menjaga keamanan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut, hingga berakhirnya tahapan Pemilu mendatang. Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, saat ini, sejumlah personilnya sudah memberlakukan piket di kantor KPU dan Bawaslu Pasaman Barat. Piket di kantor KPU itu, bertujuan untuk menjaga Logistik Pemilu dan meberikan rasa aman kepada penyenggara Pemilu.Kapolres mengaku, hingga hari ini, kondisi KAMTIBMAS masyarakat Pasaman Barat masih aman, dan tidak ada hal yang menghkhawatirkan.

Pihak meminta masyarakat bisa melakukan pesta demokrasi ini dengan baik, dan menghargai perbedaan saat Pemilu mendatang. Rencanaya, saat pelaksanaan Pemilu mendatang Polres Pasaman Barat akan melibatkan empat ratus empat puluh personilnya, ditambah sekitar seratus personil Polda dan Brimob Sumbar, serta melibatkan pemerintah daerah setempat, seperti DISHUB, Satpol PP dan LINMAS. Kapolres meminta, selama tahapan Pemilu mendatang, masyarakat tidak mudah termakan isu negatif dan hoax. Serta tidak melibatkan unsur SARA yang bisa memecah bangsa. Kapolres meminta semua unsur bisa menciptakan Pemilu damai, dan badunsanak.

Wartawan : ANDIKA/ ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat