Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dirjend Perbendaharaan Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 31 Januari 2019 JAM 06:20:47 WIB

Kanwil Dirjend Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat untuk tahun 2019 ini akan meluncurkan program kartu kredit pemerintah. Ditargetkan 40 persen  anggaran di setiap satuan kerja yang ada di Sumatera Barat menggunakan transaksi non tunai melalui kartu kredit pemerintah. Untuk menekan transaksi tunai dalam pencairan dana APBN pada satuan kerja,  Kanwil Dirjend Perbendaharaan Sumatera Barat pada tahun 2019 akan meluncurkan program kartu kredit pemerintah.

Program ini juga mendorong percepatan proses penggunaan APBN pada lembaga dan instansi pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Penggunaan kartu kredit pemerintah ini juga dinilai aman dari aksi perampokan dan pencurian yang kerap terjadi disaat pengambilan uang di perbankan. Sementara penggunaan kartu kredit pemerintah ini diperuntukan untuk biaya operasional bagi perjalanan Dinas Pejabat dan transaksi pengadaan barang dan jasa.

Melalui kartu ini seluruh penggunaan akan dapat diketahui secara jelas dan transparan. Diharapkan empat puluh persen penggunaan APBN yang ada di satuan kerja dilakukan dengan kartu kredit pemerintah ini. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Dirjend Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat pada peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 tadi siang. Sementara itu kepala Stasiun LPP TVRI Sumatera Barat dalam sambutannya sangat mengapresiasi program kartu kredit pemerintah yang diluncurkan Kanwil Dirjend Perbendaharaan Sumbar ini.

Diharapkan dengan kartu ini nantinya seluruh aktivitas dan kegiatan di TVRI Sumatera Barat tidak terkendala akibat belum cairnya anggaran. Rencananya program kartu kredit pemerintah ini dapat direalisasikan di seluruh satuan kerja Sumatera Barat pada pertenggahan tahun 2019. Saat ini pihak Dirjend berupaya untuk mensosialisasikan program kartu kredit pemerintah kepada seluruh satuan kerja yang ada di Sumatera Barat.

Wartawan : RISNALDI
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat